Berita Terbaru :

Sunday 16 June 2013

Alienware 17 Review

Alienware 17
Tampilan baru, nama baru dan spesifikasi baru. Tiga hal tersebut yang mampu mendefinisikan laptop Alienware 17 terbaru yang diperkenalkan kepada khalayak ramai bersama dengan dua saudaranya yang lain. Beberapa perubahan pun disematkan di dalam perangkat ini. Penasaran dengan perubahan apa saja yang diusung oleh perangkat ini? Ini dia Reviewnya;
 
Desain

Desain baru Alienware akan mengingatkan kita pada sebuah film Tron yang mana Anda akan menemukan sebuah garis lampu LED di bagian penutup depan perangkat ini. Tak mengikuti langkah daris saudaranya yang memboyong bahan lembut matte untuk melindungi tubuh dari perangkat ini, namun laptop Alienware terbaru ini memilih bahan aluminium anodized, dengan band tebal hitam, dan sentuhan plastik lembut dibagian atas.
Di bagian bawah laptop Alienware terbaru ini, Anda akan menemukan sebuah speaker dan penyangga laptop yang biasanya terbuat dari karet sengaja dihilangkan dan digantikan oleh sepasang penyangga dengan aksen plastik. Dengan berat sebesar 4,17 kg laptop ini merupakan perangkat tebal yang cantik yang mana secara keseluruhan perangkat ini memiliki dimensi sebesar 17,9 x 12,9 x 2,26-2,23 inci.

Keyboard & Touchpad

Keyboard tradisional Alienware terus menjadi standar emas ketika datang ke notebook gaming. Keyboard tradisional terbentang luas di atas deck dan tersusun secara penuh. Di atas tombol angka terdapat empat kunci tambahan untuk macro. Tombol keyboard yang disajikan oleh laptop ini lebar dan sangat nyaman untuk digunakan mengetik terutama untuk kegiatan gaming. Keyboard pada laptop ini mempertahankan pantulan yang nyaman ketika digunakan.
Touchpad yang dibenamkan pada perangkat ini sangat nyaman untuk dipandang dan menggunakan warna palet yang cocok. Jari-jari kita akan dibiarkan meluncur di atas touchpad yang berukuran 4 x 2,25 inci yang mana touchpad pada perangkat ini sendiri mengusung teknologi Synaptics touchpad. Gerakan multitouch seperti pinch-zoom, two-finger scroll dan rotate, three-finger press dan flick akan dilakukan secara lancar oleh perangkat ini.

Layar

Menatap ke layar, laptop ini memiliki layar sebesar 17 inci dengan resolusi sebesar 1080p yang membuat perangkat ini terasa hidup dan mempesona. Layar pada laptop ini ditanami dengan perangkat anti silau yang akan memberikan detail yang tajam dengan sudut pandang yang lebar. Dengan berhasil mencatatkan angka 307 lux, Alienware 17 mengalahkan layar dari perangkat gaming MSI.

Audio

Alienware dipersenjatai dengan speaker  Klipsch yang akan memberikan Anda kualitas audio yang sangat kuat dan tentunya mampu mengisi satu ruangan kamar Anda. Selain menanamkan Klipsich, laptop ini juga didukung oleh Dolby's Home Theater v4 software yang mana memungkinkan Anda untuk mengatur kualitas suara untuk musik, game dan film.

Port & Webcam

Untuk urusan port, disepanjang sisi kanan laptop Alienware ini Anda akan menemukan slot loading Blu-Ray player, sepasang port USB 3.0, 9-in-1 card reader dan Gigabit Ethernet. Ada sepasang port USB 3.0 di sebelah kiri, dengan Mini DisplayPort, kunci keamanan dan jack untuk headset, headphone, mic dan adaptor AC. Alienware telah menggabungkan HDMI-in dan HDMI-out ke satu port di sepanjang sisi kiri. Alienware juga mempersenjatai perangkatnya dengan webcam 2-MP yang akan menangkap gambar dengan bantuan Creative Live! Central software.

Performa

Perangkat ini membungkus prosesor generasi keempat  Intel Core i7-4800MQ dengan 16GB RAM dan mampu mencatat kecepata hingga 2.7 GHz. 256GB mSATA SSD 750GB dan 7.200-rpm hard drive yang tertanam di dalam perangkat ini mampu membooting Windows 7 dalam waktu 35 detik.

Baterai

Sepertinya pantas untuk mengatakan bahwa Alienware 17 merupakan keluarga laptop Alienware yang tidak irit dalam hal daya tahan baterai. Setidaknya pada saat diuji perangkat ini mampu bertahan dalam waktu 4 jam 9 menit yang mana tidak mampu melewati daya tahan dari laptop pesaingnya seperti MSI yang mana mampu bertahan dalam waktu 4 jam 11 menit, sedangkan pendahulunya, M17x R4, berlangsung lebih lamam yakni 5 jam  19 menit.

Software & Garansi

Memiliki angka 17 di belakang nama bukan berarti bahwa perangkat ini membawa 17 aplikasi di dalamnya. Laptop ini sendiri membawa software di bawah kendali dari Alienware Command Center. Selain AlienFX yang akan memudahkan Anda dalam mengkustomisasi kecerahan layar Anda, ada juga  AlienTouch untuk menyesuaikan sensitivitas touchpad dan Alienware TactX untuk mengkonfigurasi tombol makro.
Sedangkan AlienFusion memungkinkan pengguna untuk membuat profil kustom, sementara AlienAdrenaline membuat shortcut kustom yang akan melakukan serangkaian tindakan tertentu pada saat startup atau saat game dijalankan. AlienAutopsy menangani sisi diagnostik dari perangkat ini yang menjalankan pemeriksaan sistem terjadwal. Dan yang terakhir adalah AlienRespawn, yang memungkinkan pengguna membuat disk cadangan untuk melindungi data berharga. Skype dan free trial satu tahun McAfee LiveSafe adalah satu-satunya aplikasi pihak ketiga dimuat pada perangkat ini.

Kesimpulan

Perangkat terbaru ini mampu mencuri perhatian dengan  desain ulang yang menawan dan tingkat pencahayaan yang ditingkatkan. Sementara untuk harganya sendiri, perangkat ini bisa Anda dapatkan dengan harga  $2,799 atau Rp 27 jutaan.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...